Selasa, 24 Juli 2012

SISTEM KERJA PADA KOMPUTER

Sistem kerja komputer yaitu berawal dari INPUT,PROSES, dan OUTPUT

    Disini Operating System atau yang disebut OS adalah sebagai pengendali seluruh fungsi dan "lower level routine" untuk seluruh aplikasi pada komputer, Operating System juga berfungsi sebagai membantu melakukan 4 operasi dasar yaitu...:
1. Input
2.Operasi proses
3. Output
4. Operasi penyimpanan

    Setelah perintah atau data dimasukan akan terjadi proses data di dalam CPU (Central Processing Unit) dan akan menghasilkan suatu keluaran atau Output alat-alat Output seperti printer,speaker, monitor, dll. Dan ada juga setelah memproses data, selanjutnya data/file disimpan dalam STORAGE DEVICE atau alat penyimpanan seperti floppy disk, hard disk, CD/DVD.

BOOTING PROGRESS

1. MEMULAI SISTEM HARDWARE

      Ketika komputer dinyalakan, dengan sendirinya komputer akan melakukan proses "bootstrap loader" yaitu proses pengecekan hardware penting dalam CPU yaitu layar, harddisk, memori, VGA, dll, yang berada didalam BIOS.
     Selama eksekusi dari rutinitas BIOS, firmware akan melakukan 3 set operasi, yaitu :
1. Menjalankan Power-On Self Tests (POSTs), yaitu proses dimana BIOS akan melakukan pengetesan pada hardware CPU, jika POSTs menemukan kesalahan, POSTs akan memberi tahu pengguna dengan 2 cara yaitu,1. dengan mengirim pesan pada monitor saat proses booting dan 2. dengan membunyikan suara "bib" yang berulang-ulang sehingga membentuk kata sandi yang artinya bagian atau komponen mana yang rusak atau salah.

2.Initialisasi deselesaikan
3.BIOS memindah alamat pengawal (starting address) dan mode informasi ke kontrol DMA lalu meload Master Boot Record

 willy seviano eka dermawan putra/X TKJ 2/35,,,,laporan hari selasa 23, juli 2012
 


0 Comment:

Posting Komentar

Copyright © Free Co-Past Blog | Powered by Blogger Design by Fabthemes | Blogger Template by NewBloggerThemes.com | Web Design| Web Design